Home » » Agaricus Blazei Murrill : Sejarah, Kandungan Zat, Manfaat dan Penelitian-penelitiannya

Agaricus Blazei Murrill : Sejarah, Kandungan Zat, Manfaat dan Penelitian-penelitiannya

Agaricus Blazei Murrill - Agaricus blazei Murill atau dikenal dengan nama Jamur Dewa merupakan jamur yang memiliki gizi yang sangat tinggi, juga mengandung sejumlah besar vitamin B1, B2, C, Protein dan serat. Selain itu, Jamur Dewa ini juga sangat rendah kalori dan rendah kolesterol sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai konsumsi kesehatan.

Agaricus Blazei Murrill : Sejarah, Kandungan Zat, Manfaat dan Penelitian-penelitiannya
Agaricus Blazei Murrill 

Salah satu bahan yang terdapat pada Agaric Herbal Drink ini memang memiliki sejarah,  kandungan zat, dan manfaat yang sangat dibutuhkan untuk pengobatan berbagai penyakit serta di dukung dengan berbagai penelitian yang dilakukan oleh para ahli di seluruh dunia.

Untuk lebih mengenal Jamur Dewa baik sejarah, kandungan dan manfaatnya serta penelitian-penelitian yang telah dilakukan, mari ikuti ulasan berikut ini.

Agaricus Blazei Murrill atau Jamur Dewa

Sejarah Jamur Dewa

Agaricus Blazei Murrill (ABM) berasal dari sebuah kota yang bernama Piedade, Sau Paulo, Brazil. Jamur ini disebut dengan nama Cogumello Do Sol atau Cogumello de deuz. Di China, jamur ini disebut Zhu Zhu Ang Tiang dan di negeri Sakura, jamur ini disebut dengan nama Himematsutake.

Agaricus Blazei Murrill atau Jamur Dewa
Agaricus Blazei Murrill atau Jamur Dewa

Jamur Dewa ini masih satu keluarga dekat dengan Jamur Shitake atau Lentinus Edodes dalam family Agaricaceae.

Pada tahun 1960, seorang peneliti Jepang bernama Takatoshi Hurumoto menemukan jamur ini lalu mengirimkannya ke Jepang untuk dievaluasi dan diteliti lebih lanjut. 

Kehidupan Jamur ABM ini sangat dipengaruhi oleh kondisi iklim lingkungan yang ekstrim, dimana jamur ini hanya dapat tumbuh secara alami pada bulan Oktober dan April, serta sangat sulit untuk tumbuh  dan ditemukan di alam bebas.  Agar hidup, Jamur Dewa ini membutuhkan suhu yang lebih rendah dengan sinar matahari yang sangat sedikit dan tidak terkena sinarnya secara langsung.

Kandungan Zat Pada Jamur Dewa

Kandungan aktif yang terdapat dalam Agaricus Blazei Murril adalah Beta D Glucan dan Karbon Quadricloric. Kedua zat ini memiliki manfaat sebagai berikut.
  • Mampu menghancurkan perlengketan antar sel darah, meregenerasi sel darah sehingga tidak terjadi pengentalan dan penggumpalan darah yang dapat mengakibatkan serangan jantung, gagal jantung, stroke, hypertensi dan lain-lain.
  • Merupakan zat anti kanker
  • Merupakan zat yang disebut Helper T Cell yang mampu meningkatkan system imunitas tubuh atau system kekebalan tubuh.
  • Helper T cell atau sel T pembantu adalah sub grup limfosit (tipe sel darah putih atau lekosit) hasil aktivasi T CD4 yang memainkan peranan penting dalam system imun. Dimana, Sel T ini iut serta dalam mengaktivasi dan mengarahkan sel imun lainnya. Perannya sangat penting pada pembentukan sistem kekebalan tubuh sehingga disebut sel T.

Agaricus Blazei Murril Merupakan Penemuan Terbesar Abad ini

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Harvard University Amerika, kandungan Beta Glucan dalam ABM merupakan penemuan terbesar di dunia untuk meningkatkan Sistem kekebalan tubuh, dengan alasan sebagai berikut.
  • Beta Glucan akan diserap oleh usus halus untuk mematikan virus, jamur, bakteri dan kuman-kuman yang lain di dalam tubuh manusia.
  • Beta Glucan memiliki sifat “adjuvant Effect” yang dapat bersinergi dengan obat lain dan mampu memperkuat serta meningkatkan efektifitas obat lain, baik anti jamur, anti virus dan anti biotik lainnya.

Penelitian-penelitian Tentang Agaricus Blazei Murril

Jika merujuk pada kandungan zat yang terdapat pada Jamur Dewa ini yaitu Beta D Glucan dan Karbon Quadricloric, maka sangat pantas jika  Agaricus Blazei Murril dianggap sebagai penemuan terbesar pada abad ini. Karena kandungan zatnya mampu mengaktifkan daya tahan tubuh secara alami dengan merangsang sistem kekebalan tubuh. 

Satu hal yang sangat dibutuhkan dalam bidang pengobatan untuk membantu mengobati berbagai penyakit terutama penyakit-penyakit berbahaya seperti serangan jantung, gagal jantung, Diabetes dan Kanker.

Agaricus Blazei Murrill

Telah dilakukan uji coba laboraturium sebelumnya dengan menggunakan tikus yang diberi makanan jamur Agaricus blazei Murill. Dan, setelah diamati, ternyata kandungan pada jamur ini mampu melawan peradangan karena stimulasi sel-sel kekebalan tubuh. 

Setelah uji coba tersebut, dilakukan penelitian dan studi tambahan oleh para ahli di seluruh dunia. Dan, hasilnya sepakat jika Jamur Dewa ini mampu mendukung terbentuknya sistem kekebalan tubuh. 

Berikut ini adalah beberapa penelitian yang dilakukan lembaga-lembaga peneliti di seluruh dunia tentang Agaricus Blazei Murril.

China Medical University

China Medical University telah melakukan penelitian terhadap Jamur Dewa ini, dan hasilnya, sangat menggembirakan. Setelah para peneliti mengamati tentang ekstrak Agaricus Blazei Murril yang mampu merangsang sistem kekebalan tubuh dan respon pada tikus terhadap penyakit Leukemia.

Uji Imunostimulan Agaricus Blazei Murril Oleh UGM

Para peneliti dari Pharmacy Gadjah Mada University yaitu Dr. Subagus Wahyono, M.Sc, Apt. dan Dr. Ediati Sasmito, Su., Apt. melakukan uji imunostimulan terhadap Jamur Dewa ini. Dan, hasilnya sebagai berikut.

Agaricus Blazei Murril mempunyai kemampuan sebagai imunostimulan yang lebih baik dengan kontrol imunostimulator. 

Macrofag berasal dari kata macro=besar dan phagein=makan adalah salah satu sel yang berperan dalam system imun. Makrofag diturunkan dari sel darah putih spesifik yang disebut monosit. Monosit dan Makrofag adalah sel-sel fagosit, yang berperan dalam respon pertahanan nonspesifik (imunitas alami) dan respon pertahanan spesifik (imunitas perolehan, imunitas yang diperantai sel) dalam tubuh vertebrata.

Agaricus Blazei Murrill

Perannya adalah menfagosit atau menelan dan menghancurkan sel-sel asing dan sel patogen sebagai yang menetap atau bergerak (mobile), dan menstimulasi limfosit dan sel sistem imun lainnya untuk merespon sel patogen tersebut.

Sehingga dapat berfungsi sebagai imunostimulator atau dapat meningatkan respon imun atau respon kekebalan non spesifik dan respon imun spesifik yang diperantai sel.

University Farmasi Tokyo, Laboratorium Pusat aner Nasional

Menyatakan jika Jamur Himematsutake ini, mengandung Beta D-Glucan yang dapat mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas dengan mekanisme kerja sebagai berikut.
  • Merangsang non-spesifik sistem kekebalan, menstimulasi mekanisme pertahanan dengan mengaktifkan dan meningkatkan julah sel efektor Makrofag, Limfosit T dan sel NK.

Department of Gastroenterological Surgery at Ulleval University Hospital di Oslo Norwegia

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Department of Gastroenterological Surgery at Ulleval University Hospital di Oslo Norwegia, menyatakan jika Agaricus blazei Murill dapat membantu menetralisir racun sehingga berguna dalam melawan beberapa infeksi bakteri yang mempengaruhi manusia.

Penutup

Setelah mengenal dan mengetahui kandungan dan manfaat dari Agaricus Blazei Murril ini dan didukung dengan berbagai penelitian para ahli di seluruh dunia maka jamur ini memang cocok digunakan sebagai bahan obat herbal yang mampu mengobati berbagai penyakit.

Seperti yang dilakukan oleh  PT. Agaricus Sido Makmur Sentosa (ASIMAS) dengan produknya Agaric Herbal Drink. Dan, terbukti, minuman herbal ini mampu membantu menyembuhkan berbagai penyakit seperti dapat Anda lihat pada bagian testimoni pada website Agaric Herbal Drink ini.

Nah, tunggu apalagi? Mari konsumsi Agaric Herbal Drink yang mampu melakukan proses perbaikan darah, melakukan regenerasi sel dan akhirnya dapat mengembalikan fungsi organ tubuh kita.

Untuk pemesanan dapat melalui WA/ SMS ke nomor : 081234098999 dan 081233235086.

Semoga bermanfaat..


1 comments:

  1. Alhamdulillah,,, dapat info yg top markotop. Mau coba dong

    ReplyDelete